Teman, saya adalah salah satu Financial Advisor AXA Mandiri. Ketika proses rekrutmen saya tidak tahu sama sekali pekerjaan Financial Advisor itu seperti apa, Regional Sales Manager (RSM) yang saat itu merekrut saya hanya memberikan gambaran benefit apabila bergabung dan berkarir bersama AXA Mandiri. Ketika searching di google pun saya tidak mendapatkan gambaran yang cukup jelas tentang Financial Advisor. Belajar dari pengalaman tersebut saya harap kalian dapat membaca semua artikel pada blog ini secara menyeluruh mulai dari awal. Baca juga sekilas tentang training Financial Advisor kemudian cerna semua yang anda dapatkan dari blog ini lalu ceritakan kepada sahabat dan keluarga, mintalah pendapat dan diskusikan bersama mereka sebelum anda memutuskan untuk menandatangani kontrak kerja, semoga kalian bisa lebih matang dalam mengambil keputusan untuk bergabung dan berkarir bersama AXA Mandiri. Isi kolom komentar dibawah jika kalian ingin bertanya-tanya tentang pekerjaan sebagai Financial Advisor AXA Mandiri, saya akan menjawabnya dengan jujur dan objektif berdasarkan pengalaman saya.

Salam Hangat,

Financial Advisor

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

(OPPSS!!! KOMENTAR SAAT INI TELAH DITUTUP, HARAP BACA SEMUA KOMENTAR MASUK DIBAWAH INI UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI TAMBAHAN)

> HAPUS BLOG <

43 Responses to “Penulis”


  1. 1 Ana Mei 22, 2012 pukul 3:43 am

    Kalau saya di beri jabatan di daerah,apakah status karyawan tetap?

    • 2 axafa Mei 23, 2012 pukul 1:34 am

      Jika sebagai Financial Advisor (FA) statusnya belum tetap, tapi jika sebagai Area Sales Manager (ASM) statusnya sudah tetap

  2. 3 Ana Mei 22, 2012 pukul 3:45 am

    Apakah jabatan ASM itu sebagai karyawan tetap? Posisi saya karyawan Bank Mandiri atau AXA Mandiri

  3. 5 stesatria Juni 13, 2012 pukul 3:26 am

    mas, ada nomor ato pin yang bs dihubungi ga, buat share.. :)

  4. 7 stesatria Juni 19, 2012 pukul 3:57 am

    Aku pengen tau, apa yg memotivasi mas utk buat blog ini? Aku salah satu kandidat FA. Blog ini sgt membantu aku cari tau ttg FA. Aku lulus ke tahap medical check up, tinggal menunggu hasilnya.

    Bisa ga, mas lebih objektif sedikit lagi. Kasih saya 3 alasan baik untuk bergabung di FA ini, 3 saja alasan baik, selain kemungkinan yg sudah mas gambarin di blog ini.

    • 8 axafa Juni 21, 2012 pukul 6:32 pm

      Stesatria, terima kasih sudah berkunjung kemari dan berkomentar, sudah jelas saya ceritakan di halaman tentang blog apa motivasi saya membuat blog ini.

      Baik saya akan memberikan 3 alasan positif untuk bergabung dengan AXA Mandiri.

      1.
      Penghasilan, selain gaji pokok yang lumayan, AXA Mandiri juga memberikan benefit bagi Financial Advisor yang berprestasi, salah satunya adalah bonus / komisi. Tentunya ini juga akan berbanding terbalik jika FA tidak mencapai target.

      2.
      Jenjang karir, FA berprestasi juga mendapatkan kesempatan untuk promosi jabatan, mulai dari Senior FA, Senior Eksekutif FA, Area Sales Manager (ASM) dan posisi tertinggi adalah Regional Sales Manager (RSM). Setiap kenaikan jabatan akan diikuti dengan kenaikan penghasilan.

      3.
      Mendapatkan training bersertifikat bancassurance academy dan AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Selama masa training Calon FA mendapatkan banyak teman baru dari berbagai daerah di Indonesia.

      Bagaimana, sudah cukup jelas? mohon maaf jika sejauh ini anda merasa blog saya tidak objektif. Mengapa hal positif dari pekerjaan FA tidak saya angkat di blog ini? karena saya yakin ASM atau RSM yang merekrut anda akan menjelaskan semuanya ketika bergabung dengan AXA Mandiri. Dengan blog ini, saya ingin memberikan sudut pandang yang berbeda bagi kalian.

      Toh kembali lagi pilihan berada di tangan kalian, jika ternyata kalian meneguhkan hati setelah membaca blog ini saya yakin 100% kalian akan sukses berkarir di AXA Mandiri. Semoga jawaban saya cukup mewakili.

  5. 9 velz Juli 23, 2012 pukul 5:50 am

    batch brp nih gan?

  6. 11 Dian Agustus 2, 2012 pukul 6:53 am

    kenalkan sy Dian
    saya bacth 99

    dr pengalaman saya saya belum pernah kena denda tdk validasi seperti yg mas jabarkan..walaupun saya tdk validasi

    yaah..beda bos beda kebijakan,well…..smua tergantung kita. klo menurut saya jika kita dituntut membayar denda ya kita bisa protes dg bicara baik2,toh semua tidak ada dikontrak kan?sepeti halnya HWC …denda 50 rb….sampai saat ini yg nama denda belum pernah dbayarkan. semoga!!!
    sukses selalu mas…

  7. 13 Muklis Hasan Agustus 3, 2012 pukul 3:35 pm

    Dear Guys…..
    Assalamu’alaikum wr, wb
    Salam Sejahtera
    saya satu Bacth ama mbak Dian (Padang-sumbar, kalo saya tidak salah) Bacth 99 Integrity (Syariah). saya sependapat dengan dian.. Dari pertama Deploy saya tidak pernah tidak Validasi, Syukur Alhamdulillah saya Varcoman terus dan dapat juga Bonus tiga bulanan.. sampai dengan15 april 2012 sms banking BSM saya masih bunyi dan Alhamdulillah lagi-lagi saya dapat Bonus… Di luar gaji poko Rp. 2.700.000,-baru pada 20 April 2012 saya sdh merasa ada kejanggalan di axa mandiri
    Berawal dari hari I saya di pindahin ASM dari HUB ke cabang yang agak kecil tp masi status KC. pagi saya masuk kantor jam 11 langsung datang ibu2 setengah baya menanyakan kejelasan FA lama yang di promosikan jadi ASM DI BATAM. ternyata si ibu masuk tabungan MRSS jumbo 100 juta/tahun full RBP dan tanpa cuti premi di tahun ketiga,(yang dia tahu Investasi sekali setor 100 juta) si ibu bingung bagaimana nasip uang 100 jutanya mau cek di mana.. tanpa ada print out di buku rekening (mmg tidak bisa di lihatkan berapa sisa uang? kecuali telp helpline).. krn slm 4 bulan terakhir telp dan sms ke FA yang bersangkutan tdk pernah terjawab. Dari komplain itu ada banyak lagi kompalin nasabah saya sendiri yang tidak sanggup membayar premi maka Polis RIP dan uang hangus. saya mulai sadar ternyata gaji dan bonus seorang Financial Advisor dari uang Nasabah.. Subhanallah….!! start mei sampai sekarang saya tidak mau produksi lagi karna saya merasa menipu nasabah!!
    memang kalau kita simak perkataan ASM pekerjaan kita pekerjaan mulia Guys,,, karna kita membantu merencanakn keuangan nasabah. tapi upah/gaji yang kita terima semua dari nasabah.
    saya juga yakin anda-anda akan sukses di sini (AXA MANDIRI) tapi tidak dengan saya.

    sekian dan terima kasih

    • 14 axafa Agustus 3, 2012 pukul 4:26 pm

      Terima kasih sudah berbagi cerita disini. Semoga dapat menambah informasi mengenai pekerjaan sebagai Financial Advisor di AXA Mandiri

      • 15 jhoni Januari 1, 2013 pukul 3:08 am

        Saya nasabah, pemegang polis, dan 2 anak saya
        Karna ada sesuatu hal sy tutup.
        Sy malah di marahin sm fa axa, katanya dia rugi 18juta, sy disuruh ganti lagi. Sy ga paham. Mo ngadu kemana. Akhirnya sy minta tolong sm fa lain agar pemegang polis atas nama, 3 org tsb di tutup. Org buku polis aja sy ga liat. Ga pernah pegang

    • 16 velz Agustus 7, 2012 pukul 1:40 am

      ini juga sama dengan apa yang saya rasakan.

  8. 17 RK September 5, 2012 pukul 4:35 am

    Thanks for ur blog, I really love this blog, cause I have apply for job vacancy as FA AXA and have been called by the HRD for recruiting. From your blog that I have read from start until the end. I have decided not to join as FA at AXA MAndiri. Very Thanks for your information and sharing.

    Regards

    RK

    • 18 axafa September 5, 2012 pukul 5:00 pm

      Sama2, senang bisa berbagi informasi. Tolong sebarkan informasi ini ke teman-teman kamu sebelum mereka memutuskan untuk bergabung menjadi FA, minimal mereka siap dan mengenal pekerjaan ini seperti apa.

  9. 19 indra September 9, 2012 pukul 4:04 am

    saya menjadi kandidat di axa mandiri sebagai SS .. sebenry jabatan itu apa yah ?yang saya tahu hanya menginputkan data” sesuai region .. tong jelaskan yah ..thx

  10. 21 Mia September 21, 2012 pukul 5:34 am

    Salam kenal…
    Setau saya, SS tu Sales Support, pekerjaannya memeriksa semua aplikasi yang akan disubmit ke under writing, pre screeninglaah..ntar kalo misal ada yang kurang2 (misal kurang akte, kurang ktp, spajnya ada coretan) si SSlah yang menginformasikan, via email..jadi kerjaannya di kantor, kalo sekarang di axa tower lantai 8, ruangannya 2×2 di situ ada 4 orang kalo gak salah..sebulan yang lalu SS untuk syariah mengundurkan diri karna gaji dan pekerjaannya tidak seimbang.. dan satu lagi, SS tu harus teliti banget.

    • 22 axafa September 21, 2012 pukul 4:10 pm

      Hai Mia, terima kasih sudah menjawab pertanyaannya. Apa kabar AXA Olympian? bagaimana targetnya bulan ini? Btw bagi2 pengalamanmu dong di halaman Ini Ceritaku, Apa Ceritamu? buka saja halamannya dengan cara mengklik tombol menu disebelah kanan atas header, saya tunggu ceritamu. Terima kasih Mia atas kunjungannya :)

  11. 23 Mia September 22, 2012 pukul 1:38 am

    hahahaa…di luar axa, gue baik2 aja…kalo nanya gue sebagai axa olympian, gue merana..
    Biasalah..yang penting nyelametin muka gak 0 produksi aja…

    • 24 axafa September 23, 2012 pukul 4:41 pm

      Hahaha.. masih ingat yel-yel di akademi? tentunya Mia berteriak dengan penuh semangat. Apakah sekarang Mia masih bisa semangat seperti itu?

      Zero..zero.. zero production.. pernah mengalami zero? apa yang biasa dilakukan ASM kamu ketika ada FA dalam satu timnya Zero?

  12. 25 TEMMY September 23, 2012 pukul 1:08 pm

    apakah infonya benar, bahwa uang nasabah selalu hilang gak jelas, atau pada saat hendak mengklaim, uangnya hangus??? mengapa begitu??? kalo kejadian seperti itu, spa yang bertanggung jawab, apabila nasabah menuntut???

    • 26 axafa September 23, 2012 pukul 4:36 pm

      Uang nasabah tidak hilang dan tidak hangus. Hanya saja banyak nasabah yang tidak tahu jika dalam membeli produk asuransi yang belakangan lebih populer dengan produk asuransi berbasis investasi (unit link) atau apapun itu akan ada BIAYA. Dan semua asuransi memang seperti itu, bukan hanya AXA Mandiri.

      Jadi uang nasabah bukan hilang namun ada potongan untuk biaya yang persentasenya telah diatur dengan jelas, saran saya banyaklah bertanya sebelum membeli asuransi terutama tentang biaya karena ada beberapa Financial Advisor yang tidak menjelaskan tentang biaya kepada nasabah. Menjelaskan biaya memang tidak mudah. Bak makan buah simalakama, jika dijelaskan akan sulit closing (karena nasabah pasti akan pikir-pikir lagi – sedangkan FA terus dikejar target) jika tidak dijelaskan maka inilah dosa FA. Nasabah pun akan merasa ditipu dan menganggap uangnya hilang tidak jelas.

      Uang hangus, jika nasabah tidak membayar premi jelas akan dipotong dari nilai investasi yang ada. Maka, ketika nasabah ingin menarik uangnya ternyata saldonya tidak sesuai dengan perhitungan dan nasabah menganggap uangnya hangus.

      Dan sekarang saya balik bertanya kepada anda.. salah siapa? apakah salah Financial Advisor yang tidak menjelaskan? atau salah nasabahnya yang tidak banyak bertanya? lalu menurut anda siapa yang seharusnya bertanggung jawab???

  13. 29 Mia September 24, 2012 pukul 5:27 am

    kalo FA 0 produksi, udah pasti asm kejer ke cabang, dan suruh bunuh diri

  14. 31 Citra novianthi November 12, 2012 pukul 6:42 am

    Saya baru akan di interview oleh axa rabu besok, dan setelah saya membaca detail pkerjaan yang harus di pikul FA saya merasa tidak bergairah lagi untuk mengikuti interview nanti. yang saya mau tanya pada saat anda menjadi seorang FA apakah pernah mengalami zero production? bagaimana anda mengundurkan diri dari axa mandiri?
    terimakasih :)

    • 32 axafa November 18, 2012 pukul 3:41 am

      Ikuti saja, tidak ada salahnya kok. Bukankah kesempatan bagi anda untuk membuktikan apakah informasi yang saya berikan di blog ini benar, atau tidak.

  15. 33 uci Desember 7, 2012 pukul 7:55 am

    saya batch 112..
    sudah penempatan baru 4 hari sampai hari ini..
    apa anda sudah mengundurkan diri?
    finalty 10 juta itu apa benar bila kami mengundurkan diri?
    tolong info sangat..terimakasih..

  16. 34 tuama Desember 13, 2012 pukul 6:13 am

    selain pengalaman dan bahan cerita buat blog ini apa aja yang sudah mas axafa dpat hasilkan untuk diri pribadi semenjak bergabung dgn axa mandiri? saya penasaran mas,saya baru mau interview

  17. 35 diana Januari 3, 2013 pukul 2:52 pm

    mau nanya mas, kalo financial consultant itu job desknya sama ga ya dengan financial advisor..mohon penjelasannya ya mas..saya gak ngerti ni..terimakasih

  18. 37 sri Januari 19, 2013 pukul 10:15 am

    Bro pacar sy baru aja diterims jd fa axamandiri syariah kynya tiap hari hrs meeting smp malem2 ya

  19. 39 ari Februari 26, 2013 pukul 8:12 am

    finance staff sama ga kaya FA?

  20. 41 nandar Maret 15, 2013 pukul 5:02 pm

    mau tanya, sebelum saya medical check up untuk CFA, saya sudah menandatangai beberapa dokumen di atas materai dan jujur belum sempat saya baca semua, apakah itu kontrak kerja FA?? apakah saya bisa mundur sebelum ikut training atau setelah dinyatakan lulus medical check up?? mohon infonya,
    terima kasih..hehe


  1. 1 AXA Mandiri : Investasi atau Asuransi? « AXA Mandiri Financial Advisor Lacak balik pada Mei 20, 2012 pukul 8:14 am
Comments are currently closed.



Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: