Beda Agen Asuransi dengan Financial Advisor

financial advisorTeman, sebelum membaca tulisan ini pastikan kalian sudah mendapatkan gambaran tentang Apa itu Financial Advisor AXA Mandiri. Mendengar nama AXA Mandiri saya langsung teringat dengan satu kata yaitu asuransi. Tepat sekali, produk perusahaan ini adalah asuransi yang memiliki nilai investasi. Financial Advisor ditempatkan di setiap cabang Bank Mandiri ataupun Bank Syariah Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia dimana tugasnya adalah menawarkan asuransi kepada nasabah bank tersebut.

Apa bedanya dengan Agen Asuransi? Perbedaan mendasar Financial Advisor dengan Agen Asuransi hanya pada tempat, Financial Advisor bertugas di Bank, itu saja. Lalu, apakah financial advisor mencari nasabah diluar bank? jawabannya, tidak wajib ! Hidup Financial Advisor sangat bergantung pada kemampuannya dalam mendekatkan diri dengan staff bank dimana FA di tempatkan, untuk apa? agar staff bank bersedia memberikan referensi nasabah potensial untuk ditawari asuransi. Ketika FA mendapatkan referensi (lead) nasabah dari staff bank, maka pekerjaan Financial Advisor selanjutnya adalah memastikan agar nasabah potensial yang direferensikan mau membeli polis asuransi. Namun, jika ternyata FA tidak mendapatkan dukungan (referensi) dari staff cabang, jalan satu-satunya adalah mencari nasabah diluar bank dengan mengandalkan relasi ataupun kenalan sendiri (teman/keluarga) agar target yang diberikan oleh AXA Mandiri dapat tercapai.

Teman, pada kesempatan kali ini semoga kalian memahami bahwa pekerjaan sebagai Financial Advisor tidak jauh berbeda dengan Agen Asuransi. Tugas utama kalian hanya satu, yaitu menawarkan asuransi. Semoga kalian tetap bersemangat dan antusias menjelajahi blog ini dan sebelum menjadi FA pastikan kalian mempersiapkan diri karena Kerja Sebagai Financial Advisor Juga Punya Target.

2 Responses to “Beda Agen Asuransi dengan Financial Advisor”



  1. 1 Apa itu Financial Advisor AXA Mandiri? « axafinancialadvisor Lacak balik pada Mei 10, 2012 pukul 12:13 pm
  2. 2 Kerja Sebagai Financial Advisor Juga Punya Target « axafinancialadvisor Lacak balik pada Mei 10, 2012 pukul 12:18 pm
Comments are currently closed.



Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


%d blogger menyukai ini: