Kerja Sebagai Financial Advisor Juga Punya Target

financial advisorTeman, sebelumnya kita telah mengetahui Beda Agen Asuransi dengan Financial Advisor, sejauh ini bagaimana gambaran kalian tentang Financial Advisor? semoga tulisan saya dapat memberikan pencerahan bagi kalian sebelum bergabung bersama PT. AXA Mandiri Financial Services (PT. AMFS) sebagai Financial Advisor. Seperti yang teman ketahui pekerjaan dibidang penjualan (sales) pasti memiliki target, begitu juga dengan pekerjaan sebagai Financial Advisor. Target FA baru setiap bulannya harus closing (menjual polis asuransi) sebanyak 3-6 polis dengan nilai closing yang ditentukan oleh perusahaan. Ada target tentunya ada tekanan, ada tekanan tentunya ada stress. Target diatas ada yang bilang sulit, ada juga yang bilang mudah, bagaimana dengan kalian?

Dalam struktur organisasi tepat diatas posisi Financial Advisor ada Area Sales Manager (ASM) diatas ASM ada Regional Sales Manager (RSM) target RSM ditentukan oleh beberapa ASM dibawahnya sedangkan target ASM ditentukan oleh beberapa Financial Advisor (FA) dibawahnya. Jika RSM tidak mencapai target tentunya ia akan menekan ASM untuk memperbaiki kinerja timnya, tebak apa yang terjadi ketika ASM sudah ditekan oleh RSM? benar sekali tebakan kalian teman, ASM pun akan menekan FA yang tidak mencapai target. Lalu kapan tekanan itu didapat oleh FA? mohon maaf teman, kalian harus tahu kenyataan pahitnya, FA mendapatkan tekanan dari ASM setiap hari, saya ulangi SETIAP HARI. Kinerja FA dinilai atau dievaluasi setiap hari dan dibandingkan dengan kinerja ataupun pencapaian FA lain dalam satu tim, FA harus benar-benar kuat ketika melihat pencapaian teman-teman lain dalam satu tim luar biasa sedangkan pencapaiannya nol atau zero production, saat itulah mental FA mulai diuji.

Teman, jika kalian tipe orang yang tidak kuat menghadapi tekanan, jika kalian tipe orang yang menangis ketika dimarahi oleh atasan, jika bidang penjualan bukanlah bagian dari diri kalian, jika kalian merasa tidak memiliki bakat menjual, jika kalian tidak tahan menghadapi penolakan, jika kalian termasuk pribadi yang gampang stress, saya sarankan untuk tidak bergabung dengan AXA Mandiri sebagai Financial Advisor, tutuplah blog ini sekarang juga dan mundurlah dengan terhormat dari proses rekrutmen FA sebelum kalian menandatangani kontrak kerja. Namun jika ternyata kalian masih bersemangat untuk menjadi bagian dari AXA Mandiri maka teruskan membaca blog ini karena kalian wajib mengetahui Pentingnya Staff Cabang Bagi Financial Advisor.




Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


%d blogger menyukai ini: