Pentingnya Staff Cabang Bagi Financial Advisor

financial advisorTeman, kita sadar betul bahwa Kerja Sebagai Financial Advisor Juga Punya Target dan kita juga tahu bahwa Financial Advisor (FA) ditempatkan (menumpang) di cabang-cabang Bank Mandiri ataupun Bank Syariah Mandiri. Oleh karena itulah FA harus benar-benar menjaga hubungan baik dengan semua jajaran staff cabang mulai dari OB, Kurir, Satpam, Driver, CS, Teller, Marketing, Back Office hingga Kepala Cabang. Tanpa menjaga hubungan yang baik dengan mereka dapat dipastikan hidup FA tidak akan bertahan lama, karena nyawa FA berada ditangan mereka !

Ketika hubungan Financial Advisor (FA) tidak begitu baik terhadap salah satu staff cabang maka bisa dipastikan hal tersebut dapat berpengaruh pada penilaian ataupun sikap staff cabang yang lain terhadap FA. Kerja cerdas, itulah yang selalu didengung-dengungkan oleh Area Sales Manager (ASM) kepada Financial Advisor (FA), ”Dekati staff cabang agar mendapat lead (referensi)”. Staff cabanglah yang paling mengetahui nasabah mana yang berduit dan berpotensi membeli polis asuransi, dengan mendapatkan referensi dari mereka maka dapat dipastikan pencapaian target FA akan terasa lebih mudah.

Bagaimana teman, sudah tahu pentingnya staff cabang bagi FA? tanpa bantuan mereka FA harus kerja keras, menawarkan asuransi kepada setiap nasabah yang masuk ke dalam bank, padahal FA tidak tahu nasabah mana yang potensial, FA tidak bisa menilai nasabah dari pakaiannya karena faktanya banyak nasabah berpakaian lusuh namun saldo rekeningnya banyak, FA tidak bisa menilai kemampuan nasabah untuk membeli polis asuransi tanpa ngobrol langsung dengan nasabah atau tanpa bantuan staff cabang.

So, menjadi Financial Advisor tidak mudah bukan teman? belum lagi kendala yang dihadapi dicabang, siap menjadi Financial Advisor?

2 Responses to “Pentingnya Staff Cabang Bagi Financial Advisor”



  1. 1 Kerja Sebagai Financial Advisor Juga Punya Target « axafinancialadvisor Lacak balik pada Mei 10, 2012 pukul 12:18 pm
  2. 2 Kendala Financial Advisor di Bank Mandiri « axafinancialadvisor Lacak balik pada Mei 10, 2012 pukul 12:22 pm
Comments are currently closed.



Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


%d blogger menyukai ini: