Financial Advisor Yang Menjadi Beban Team

Sudah baca artikel sebelumnya teman? saya harap kalian sudah membacanya secara menyeluruh. Financial Advisor bekerja setiap harinya dari pagi hingga sore dengan satu tujuan, bagaimana agar ia bisa closing, bagaimana agar ia bisa mendapatkan nasabah yang membutuhkan asuransi. Jika dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore (bank tutup) FA belum juga mendapatkan nasabah atau dengan kata lain belum closing maka FA patut gelisah. Setiap sore FA wajib mengirimkan report melalui SMS ataupun report melalui BBM yang isinya berupa hasil pencapaian kerja harian kepada Area Sales Manager (ASM). Apa isi SMS atau BBM balasan dari ASM ketika FA tidak mencapai hasil alias 0 (nol) atau zero production?

“Nol lagi !!! apa saja kerjamu hari ini??? Perusahaan tidak membayarmu untuk duduk-duduk bersantai, kapan kamu bisa closing? jangan hanya menjadi beban team !” 

Bagaimana teman? sanggup mendapatkan SMS seperti itu? jika perasaan kalian tidak bergejolak membaca pesan diatas maka saya yakin pekerjaan ini cocok bagi kalian, mental kalian sudah cukup kuat untuk menerima tekanan. Teman, kerja sebagai FA memang tidak mudah, penuh dengan tekanan karena perusahaan tidak mentolerir FA Parasit yang hanya makan gaji buta alias kerja tanpa hasil. Jika setiap hari FA tidak mendapatkan nasabah baru dan dalam 1 bulan tidak mencapai target maka FA hanya akan menjadi beban bagi teamnya. ASM punya target, dari mana targetnya? dari FA yang berada dalam teamnya, jika kalian tidak produksi selain gaji dipotong kalian hanya akan menjadi beban bagi team. So, siap menjadi FA yang handal?




Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


%d blogger menyukai ini: