Tidak Capai Target, Gaji Financial Advisor Dipotong

Pemotongan gaji ketika tidak mencapai target adalah kebijakan yang sudah biasa diberlakukan bagi tenaga penjual dalam sebuah perusahaan. Setiap perusahaan tentunya tidak ingin mempekerjakan tenaga penjualnya yang tidak produktif yang hanya menjadi beban bagi team, untuk itulah kebijakan ini dibuat, hal ini diharapkan dapat memacu tenaga penjual agar bekerja keras demi mencapai targetnya. Sama halnya dengan pekerjaan sebagai Financial Advisor (FA), pekerjaan ini juga memiliki target. Target tersebut menentukan apakah FA mendapatkan gaji penuh atau dipotong. Ketika FA tidak mencapai target maka gaji akan dipotong 20% sehingga FA hanya akan menerima 80% gajinya.

Untuk mendapatkan gaji penuh tanpa dipotong FA harus mendapatkan nasabah baru yang membuka polis asuransi, katakanlah 6 case dalam 1 bulan. Namun tantangannya tidak semudah itu teman, nilai polis yang dibuka juga harus mencapai target jumlah yang ditentukan. Maka secara tidak langsung ada 2 syarat agar FA mendapatkan gaji penuh, target case dan target nilai.

Teman, siapa bilang kerja sebagai sales itu mudah. Siap bekerja dengan target? Jika target membuat kalian stress, maka berpikirlah 2 kali untuk bergabung bersama kami , tapi jika target membuat hidup kalian bergairah, saya yakin pekerjaan ini sangat cocok bagi kalian, maka bergabunglah dan bersiap-siap untuk sukses bersama AXA Mandiri. Dan selain pemotongan gaji, kalian juga harus siap dengan adanya denda.

5 Responses to “Tidak Capai Target, Gaji Financial Advisor Dipotong”


  1. 1 zul Juli 20, 2012 pukul 5:02 pm

    waduhhh,,,gaji dipotong kalau tidak target?
    Ngeri jga yah………kerjaannya gimana sih ampe gak target gaji dipotong.btw gaji asm nya di potong jga gak yah?

    • 2 axafa Juli 22, 2012 pukul 5:58 am

      Teman, bukankah pemotongan gaji di dunia marketing sudah biasa. Kerjanya menawarkan produk asuransi, bagaimana caranya FA yang direkrut itu bisa terus berproduksi sehingga pemasukan perusahaan semakin banyak. Jika tidak berproduksi gaji FA dipotong karena dianggap tidak memiliki kontribusi terhadap perusahaan.

      Sebenarnya selain menawarkan / menjual asuransi FA juga bertugas untuk melayani klaim ataupun komplain. Tapi tahukah teman, seandainya dalam 1 bulan FA melayani 20 klaim & 10 komplain tidak akan ada artinya jika closing 0 (nol), maka FA tetap dianggap makan gaji buta.

      Apakah gaji ASM ikut dipotong ketika teamnya tidak mencapai target? saya tidak bisa berkomentar teman, karena saya tidak mengetahuinya secara pasti.

  2. 3 Tyas Aditya November 15, 2012 pukul 12:15 am

    Wah..jadi target FA itu dalam sebualan berapa ya Mas..?
    dalam target case dan target nilainya dalam sebulan..?
    dan apa selalu yg kita tawarkan asuransi itu databasenya dari referensi CS bank Mandiri atau jika tidak ada kita wajib cari sendiri database di luar sana..?

    saya dengar kerjanya kebanyakan dikantor dari pada di lapangan?
    apa kita presentasi produk Axa di kantor atau janji ketemu dengan calon nasabah asuransi di luar..?

    kebetulan saya dapat panggilan kerja di Axa, jadi pengen cari info agar tidak menyesal dikemudian hari..
    apalagi saya dengar isu nya kalau berhenti sebelum setahun kena denda USD 1000, apa benar itu mas? atau hanya gertak ancama belaka..?

    • 4 axafa November 18, 2012 pukul 3:49 am

      Tanyakan saja targetnya ketika anda interview

      Tentu ada nilainya juga

      CS dan Teller Bank Mandiri seharusnya memberikan referensi / lead kepada FA agar FA bisa closing dan mencapai targetnya, namun itu kembali lagi kepada FA masing2, bisa atau tidak FA untuk PDKT dengan staff cabang agar mereka mau memberikan referensi.

      Ya, kerjanya memang di kantor

      Boleh dua2nya, Hit nasabah di cabang atau coba mencari calon nasabah diluar kantor

      Benar, ijazah ditahan & ada denda / penalti jika mundur sebelum masa kontrak berakhir, bukan gertakan, ini fakta & diatur dengan jelas, BACA kontrak kerja dengan baik sebelum tanda tangan.

      NB :
      Blog ini isinya hanya 25 posting & semua pertanyaan anda terangkum dalam semua isinya, baca semua isi blog ini. Saya yakin anda akan mendapatkan semua informasi yang anda butuhkan.


  1. 1 Financial Advisor Yang Menjadi Beban Team « AXA Mandiri Financial Advisor Lacak balik pada Juni 27, 2012 pukul 5:29 pm
Comments are currently closed.



Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


%d blogger menyukai ini: