Report Palsu

Pernah mendengar lagu yang dibawakan ayu ting ting? Lagu yang sempat booming beberapa waktu yang lalu tersebut berjudul alamat palsu, kali ini saya mengangkat judul yang mirip dengan judul lagu tersebut yaitu Report Palsu. Financial Advisor (FA) AXA Mandiri setiap pagi, siang dan sore hari wajib mengirimkan report (laporan) kepada Area Sales Managernya (ASM) masing-masing dimana report pagi berisi tentang komitmen yang dibuat untuk hari tersebut, misalnya hari ini FA berkomitmen untuk closing 5 case maka FA menyampaikan komitmennya kepada ASM melalui report pagi. Pada siang hari ketika istirahat makan siang  FA mengirimkan report berupa progres kerja dari pagi hingga siang hari sedangkan pada sore hari FA mengirimkan report berupa hasil kerja selama satu hari penuh.

Sudah bukan rahasia lagi dalam kebijakan report ini, tidak jarang Financial Advisor (FA) baru ataupun FA senior mengirimkan report palsu dimana yang dikirimkan oleh FA kepada ASM tersebut berisi data fiktif. Misalnya dalam report tersebut FA mengaku telah presentasi produk asuransi kepada 10 orang nasabah, padahal kenyataannya ia hanya bertemu dengan 5 orang nasabah. Hal ini tentunya sangat merugikan perusahaan, perusahaan mempekerjakan FA yang tidak jujur, meskipun ia berhasil membohongi ASM namun ia tentunya tidak dapat membohongi dirinya sendiri, FA yang kerjanya malas-malasan dan hanya bisa memberikan report palsu tentunya bukanlah FA yang diharapkan oleh AXA Mandiri.

Teman, kerja sebagai Financial Advisor memang tidak mudah, selain kerja keras dan mental yang kuat diperlukan juga kejujuran dari dalam diri FA itu sendiri agar apa yang dilakukan FA sejalan dengan apa yang menjadi tujuan perusahaan. Report 3 kali dalam 1 hari tentunya akan menjadi beban tersendiri bagi FA, baik itu beban mental maupun beban pulsa, maka dari itu sebelumnya pernah saya bahas tentang ASM yang mewajibkan FA menggunakan blackberry agar dapat menghemat waktu dan biaya dalam proses report. Bagaimana teman, siap menjadi FA yang jujur?

1 Response to “Report Palsu”



  1. 1 Financial Advisor dan Blackberry « AXA Mandiri Financial Advisor Lacak balik pada Juni 29, 2012 pukul 5:59 pm
Comments are currently closed.



Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


%d blogger menyukai ini: