Financial Advisor dari Berbagai Jurusan

Banyak perusahaan membuka lowongan pekerjaan dengan syarat setiap posisi harus sesuai dengan bidang pendidikan atau jurusannya. Berbeda halnya dengan AXA Mandiri, untuk menjadi Financial Advisor (perencana keuangan) anda tidak harus berlatarbelakang pendidikan ekonomi, bisnis ataupun akuntansi. Teman satu angkatan saya dulu ada yang jurusan bahasa, komunikasi, komputer, perhotelan bahkan ada yang jurusan sastra. Maka dalam hampir 1 bulan, Calon Financial Advisor (CFA) yang direkrut akan ditempa oleh bancassurance academy, dicekoki materi-materi tentang asuransi dan diajari bagaimana caranya menjual asuransi. Simak potongan kisah Mia dalam blognya.

31 Mei 2012 – Mia sekarang dimana? Kerja di mana? Sebagai apa?
Yup, pertanyaan-pertanyaan itulah yang sampai saat ini masih sering gue denger. Mungkin kalo dua bulan lalu, gue cuma cukup jawab “Aku masih nganggur”, Done! selese sampe di situ.. ya meskipun saat itu gue ngerasa nyampah banget hidup, gak kerja, padahal gue kuliah empat taun, SMA 3 taun, SMP 3 taun, dan SD 6 taun.. untungnya gue gak ngalamin TK, jadi beban orang tua gue nyekolahin gak sepanjang orang tua lain.

After that, singkat cerita gue lulus kuliah dengan predikat “sangat memuaskan”, padahal gue juga gak tau dari mana predikat itu bisa gue dapet, dan welcome to the jungle… gue nganggur… lama banget.. Lo bayangin aja, gue ngelamar ke sana kemari dan mencoba kerja ke sana kemari, kayaknya gue uda ceritain deh salah satu perjuangan gue di buat masuk salah satu bank. jadi gak usah gue ulas lagi di sini… Sekarang, dimanakah gue? Seorang Sarjana Gizi?

Tebak!

Perusahaan Asuransi Jiwa..
hahaha…kadang gue ketawa… apalagi kalo misal ditanya orang
Mia kerja dimana? Sebagai apa? Itu uda berasa aib banget kadang kalo gue jelasin… tapi setiap kali gue ditanya, gue akan selalu jawab dengan tegas dan tidak menundukkan kepala. AXA MANDIRI sebagai FINANCIAL ADVISOR yang salah satu tugasnya adalah MENJUAL ASURANSI. Damn… padahal seumur2, gue gak pernah percaya sama yang namanya asuransi, sekarang gue harus kerja nawarin asuransi ke orang2.. apalagi dengan basic gue yang gak tau apa2 tentang asuransi, investasi, perbankan… Arrgghhh gue gak ngerti semua itu… belum lagi gue dikejer2 target yang mencekik leher gue perlahan-lahan dan semakin berasa ketika akhir bulan… lo bayangin aja, tiap hari gue kudu mikir, siapa yang bisa gue jadiin target dan mau naro duitnya di AXA.

Komentar saya : Mia, bukan kamu saja yang merasakannya, saya dan teman-teman satu batch (angkatan) merasakan hal yang serupa. Ketika orang bertanya, “Kerja dimana sekarang?” saya menjawab dengan tegas “Financial Advisor” hmmm begitu keren terdengarnya teman, namun setelah ditanya “Kerjanya apaan?” saya mulai merendahkan suara “Jual asuransi..” dan yang bertanya langsung tersenyum sinis.

Teman, kerja sebagai Financial Advisor (FA) memang penuh dengan tekanan, dikejar-kejar target yang mencekik leher, setiap hari dimarahi ASM itu merupakan hal yang biasa. Belum lagi ditambah pandangan sinis teman, tetangga, guru, dosen, keluarga tentang pekerjaan kita yang menjual asuransi.. apakah pekerjaan sebagai sales selalu dipandang sebelah mata? entahlah. Untuk itu teman, matangkan niat kalian sebelum bergabung disini. Baca blog ini dari awal & jika kalian merasa yakin 100% maka bergabunglah bersama kami, perusahaan asuransi terbesar dan nomor 1 di Indonesia.

2 Responses to “Financial Advisor dari Berbagai Jurusan”


  1. 1 SaniNugraha Juli 30, 2012 pukul 4:55 am

    papa saya ikutan ini😉

  2. 2 diaz Oktober 23, 2012 pukul 7:19 am

    apapun jenis pekerjaannya, kita harus profesional dan bekerja keras sebaik-baiknya demi hasil yang terbaik untuk kita sendiri maupun untuk orang lain.


Comments are currently closed.



Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


