Tidak Lulus Ujian AAJI

Dalam angkatan atau batch kami dulu terdapat beberapa teman yang tidak lulus ujian Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Saat itu kami turut prihatin dan bersedih, mengasihani mereka teman-teman kami yang tidak lulus sehingga harus menghentikan jalannya untuk bekerja sebagai Financial Advisor. Namun sekarang, setelah menjalani pahit, sulit dan STRESSNYA bekerja sebagai Financial Advisor maka kami berkumpul kembali dan berkata “BERUNTUNG sekali mereka yang tidak lulus ujian AAJI”. Mengapa demikian? oke saya akan ceritakan teman.

Sudah saya singgung dihalaman Tentang Blog mengapa saya membuat blog ini. Yups, saya tidak ingin ada lagi orang lain yang bergabung dengan AXA Mandiri untuk bekerja sebagai Financial Advisor TAPI orang tersebut TIDAK TAHU pekerjaannya seperti apa, maka dengan blog ini saya berharap mereka yang ingin berkarir disini telah matang tekadnya dan tidak merasa TERJEBAK seperti saya dan beberapa teman-teman FA lain.

Setelah melalui serangkaian test, Calon Financial Advisor (CFA) akan diminta untuk melakukan medical check up (tes kesehatan) setelah dinyatakan lulus barulah CFA tanda tangan kontrak dilakukan.

Jika setelah tanda tangan kontrak CFA menyatakan batal untuk pergi training ke Jakarta maka CFA wajib mengembalikan biaya tiket pesawat yang sudah dipesan. Bayangkan orang sedang cari kerja itu karena butuh uang harus mengeluarkan uang untuk mengganti biaya pesawat, masuk akalkah?

Jika CFA telah berada di tanah Jakarta untuk melakukan training dan CFA menyatakan batal untuk mengikuti training atau dalam proses training CFA memilih untuk tidak meneruskan proses training maka CFA wajib membayar denda biaya training sebesar USD 1000. Bayangkan ini lebih menakutkan daripada kemungkinan pertama diatas, mau?

Untuk itu kami merasa ada satu celah bagi CFA untuk membatalkan niatnya bekerja sebagai Financial Advisor di AXA Mandiri, sekenario terbaik adalah GAGAL dalam ujian AAJI.

Jika CFA tidak lulus dalam ujian AAJI maka CFA akan diberikan kesempatan kedua dan jika pada kesempatan kedua CFA kembali tidak lulus maka CFA dinyatakan gagal menjadi FA dan akan dipulangkan kembali ke daerah asal tanpa denda, ijazah dikembalikan & biaya pulang tetap ditanggung oleh AXA.

Inilah mengapa kami berkata bahwa “mereka yang tidak lulus AAJI adalah orang-orang yang beruntung”, mereka memiliki kesempatan untuk bekerja diperusahaan lain tanpa ijazahnya ditahan dan tanpa harus membayar USD 1000 jika mengundurkan diri.

Bagaimana teman, apakah anda adalah salah satu CFA yang tidak lulus ujian AAJI? jangan berkecil hati karena sesungguhnya anda adalah orang yang beruntung. Bagi kalian yang sedang dalam proses rekrutmen, berfikirlah matang-matang sebelum tanda tangan kontrak, ingat JANGAN tanda tangan kontrak jika kalian masih merasa ragu.

7 Responses to “Tidak Lulus Ujian AAJI”


  1. 1 Dhiney Oktober 4, 2012 pukul 4:18 pm

    Saya salah satu org yg gagal dlm ujian aaji.. Dan saya sgt beruntung!
    Tetapi axa curang.. Karena tdk membayar allowance saya senilai 400rb. Dgn alasan saya ikut aaji 2kali.. Pd kenyataannya saya cuma ikut 1 kali dan msh byk sisi negative dr sistem management axa mandiri

  2. 3 zaenalassegaf@rocketmail.com Maret 17, 2013 pukul 3:39 pm

    kok mengerikan bgt yaaa emang gajinya brapa gan

  3. 5 ndahsurii April 4, 2013 pukul 3:28 am

    benarkah yang ditulis di blog ini?
    besok gue ada Panggilan untuk Posisi FA AXA Mandiri nih…. syereem gue jadinya

  4. 7 Ana April 5, 2013 pukul 3:31 am

    Tes kesehatan’a pa ja ya?


Comments are currently closed.



Disclaimer

Blog ini dibuat pada bulan mei tahun 2012. Segala informasi dalam blog ini berdasarkan kondisi dan situasi pada bulan dan tahun tersebut. Perbedaan informasi dikemudian hari sangatlah mungkin terjadi. Untuk itu pembaca diharapkan untuk memastikan kembali informasi yang didapat dari blog ini.

Kategori


